Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Pelatih Timnas Brasil Tersandung Masalah Pajak

Scolari dituding tak membayar pajak sebesar 7 juta euro.

Rabu, 14 Mei 2014, 17:57 WIB
Dwiky Yudhistira
Luiz Felipe Scolari
INFO DOT.com – Pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, harus tersandung masalah pajak jelang bergulirnya perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil. Akan tetapi, Scolari menegaskan selalu membayar pajak dengan benar.

Kasus ini berawal dari laporan surat kabar asal Brasil, Folha de S.Paulo, yang menyebut pelatih berusia 65 tahun itu tak membayar pajak sebesar 7 juta euro saat di Portugal. Pemerintah Portugal juga menyelidiki dugaan pencucian uang yang melibatkan perusahaan di Belanda dan Inggris.

Scolari memang pernah bekerja di Portugal pada medio 2003-2008 sebagai pelatih timnas, menggantikan peran Antonio Oliviera. Namun, Scolari menolak segala tuduhan yang menerpanya tersebut.

"Saya telah mengajukan semua pengembalian pajak dengan benar. Di setiap negara di mana bekerja, saya selalu melaporkan pendapatan. Saya benar-benar yakin telah mengajukan semua pengembalian pajak dengan benar,” ujar Scolari dilansir Soccerway.

"Jika ada sesuatu yang salah, itu bukan karena saya. Saya harap fakta-fakta yang sebenarnya segera terungkap," sambungnya.

Kasus pajak yang menerpa Scolari diharapkan tak mengganggu konsentrasi Tim Samba. Terlebih, tim yang sudah mengumumkan 23 pemain intinya itu akan melakoni laga pembuka Piala Dunia pada 13 Juni mendatang dengan melawan Kroasia.