Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Dahlan Iskan Pasrah Gagal Jadi Calon Presiden

"Saya merasa sudah tidak ada harapan lagi. Ya sudah," katanya.


Rabu, 14 Mei 2014, 16:09
Dahlan Iskan
Dahlan Iskan (INFO DOT.com NEWS)
INFO DOT.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan berbesar hati apabila gagal maju sebagai calon presiden. Dahlan sudah menyadari hal itu sebelum dia terjun ke dunia politik.

"Saya sudah menata hati mulai tadi malam. Saya merasa sudah tidak ada harapan lagi. Ya sudah, karena sudah habis kan koalisinya. Kalau saya masih bermimpi, namanya tidak realistis," kata dia.

Dahlan mengaku tidak kecewa. Sebab, dia sadar ada risiko dibalik pencalonnya kala mengikuti konvensi capres Partai Demokrat.

"Selama ini, saya tidak melakukan manuver karena saya tidak pantas. Saya bukan pengurus partai, ibarat seperti sumur mencari timba. Saya tidak boleh kecewa. Sejak dulu (saya sadar) akan ada konsekuensi tertentu. Kalau saya kecewa, berarti dulu saya tidak sadar," ujarnya.

Seperti diketahui, hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilu legislatif 2014 yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum menunjukkan perolehan suara Partai Demokrat berada di posisi keempat sebesar 10,19 persen.

Partai Demokrat bersikukuh baru akan memutuskan mitra koalisi setelah konvensi calon presiden berakhir. Demokrat akan membiarkan partai-partai lain bermanuver lebih dulu. Sementara, pemenang konvensi diumumkan besok, Kamis 15 Mei 2014.